Pesantren Gelar Upacara 17 Agustus dengan Khidmat

0
42

Balung – Pondok Pesantren Baitul Arqom melaksanakan upacara kemerdekaan di lapangan depan gedung auditorium (17/08/20). Muhammad Fadhli Fatahillah selaku pemimpin upacara dengan sigap memulai upacara pada pukul 06.30 WIB. 

Bapak Pimpinan Pondok, KH. Masykur Abdul Mu’id selaku pembina upacara menyatakan bahwa beliau bersyukur seluruh civitas bisa melaksanakan upacara dengan khidmat. “Mari kita berdoa, selain untuk mengenang jasa para pahlawan. Kita berdoa agar pandemi ini segera berlalu. Banyak yang keadaannya cukup sulit. Banyak pula tenaga kesehatan yang sudah kewalahan,” ungkap beliau. 

“Walaupun negara kita sedang dilanda Corona, tetapi kesemangatan yang ada dalam situasi kemerdekaan tak boleh luput, harus terus membara,” jelasnya. Acara pun berakhir dengan tertib pada pukul 07.15 WIB. Tak banyak yang hadir karena peserta upacara hanya civitas yang tinggal di dalam pondok.

Seperti biasa, HUT RI senantiasa dimeriahkan oleh berbagai macam perlombaan tradisional maupun modern. Ada lomba makan kerupuk, tarik tambang, menggigit sendok, memindahkan air, dan sebagainya. Para santri tampak antusias mengikuti segala perlombaan tersebut. (Tan/*)

Comments