Wakil Pimpinan Pondok Hadiri Rapat Forum Pondok Muadalah Se-Indonesia

0
712

Balung – Dalam rangka menumbuh kembangkan Pondok Pesantren Baitul Arqom secara legalitas, Alhamdulillah Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember termasuk pondok yang mendapatkan pengakuan dari Pemerintah, hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beserta Kementerian Agama RI.

Wakil Pimpinan Pondok Hadiri Rapat Forum Pondok Muadalah Se-Indonesia

Pondok Pesantren Baitul Arqom sudah bergabung bersama Pondok-Pondok besar lainnya di Indonesia, Gontor, Sidogiri, Tebuireng, Tremas dan lain-lain sejak awal tahun 2004. Hal inilah yang menjadi kesyukuran bagi santri dan wali santri, bahwa selama mereka melaksanakan tugas wajib belajar, mereka juga mendapatkan porsi yang sama di Negara Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tingkat tinggi selanjutnya, yang artinya Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung jember berhak mengadakan ujian sendiri dan menentukan kelulusan sendiri bagi santri-santrinya.

Wakil Pimpinan Pondok Hadiri Rapat Forum Pondok Muadalah Se-Indonesia

Artinya disini, santri-santriwati juga wali santri tidak perlu merasa khawatir ketika putra-putrinya selesai menamatkan pendidikan di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung, karena sudah menjadi Pondok Muadalah, pondok yang sudah diakui secara sah ijazahnya oleh seluruh perguruan tinggi negeri. Tak cukup itu, bahkan dari luar negeri (Saudi, Mesir, Pakistan, India) juga mengakui hal serupa.

Wakil Pimpinan Pondok Hadiri Rapat Forum Pondok Muadalah Se-Indonesia

Waktu rapat tersebut, yang dilaksanakan pada tanggal 27 April 2017, Wakil Pimpinan Pondok Al-Ustadz H. Izzat Fahd M.Pd.I, ikut hadir dalam menyusun rencana-rencana strategis Forum Pondok Muadalah se-Indonesia, acara ini berlangsung di Provinsi Tangerang. Seluruhnya membahas bagaimana potensi-potensi Pondok-Pondok yang tergabung dalam forum ini. Lain daripada itu, bagaimana menuntut peran serta pemerintah untuk ikut mendukung program-program pendidikan yang sudah dilaksanakan oleh seluruh anggota forum ini. Ihwalnya, semoga keseteraan hak bagi seluruh lembaga pendidikan mendapatkan porsi yang sama di mata pemerintah, karena sudah diakui dunia, bahwa pesantren di Indonesia merupakan gerakan murni dalam mendidik Bangsa Indonesia. (Admin)

Comments