Unggun Gembira, Menyenangkan dan Penuh Edukasi

0
110

Balung- Pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2023, santri dan santriwati kelas 5 Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember adakan Unggun Gembira dalam penutupan kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD). Acara ini dilangsungkan di lapangan basket belakang gedung auditorium KH Masykur Abdul Mu’id LML, setelah sholat isya’.

Tidak hanya api unggun yang dinyalakan, santri dan santriwati kelas 5 pun menampilkan beberapa penampilan dalam acara penutupan KMD tersebut. Di antara penampilan-penampilan tersebut ialah, grand opening, tari, senam, paduan suara, dance scout, puisi, pop singer, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Kakak KWARCAB yang bernama kak Iin Sukmawati menyampaikan untuk menjadi orang yang bermanfaat. “Kita sebagai anak Pramuka, sudah kewajiban bagi kita untuk menjadi orang yang bermanfaat. Bermanfaat bagi manusia, hewan, dan alam sekitar,” tuturnya. Selain itu, kak Iin sukmawati juga mengucapkan selamat kepada santriwati kelas 5 yang lulus KMD dan telah menjadi pembina.

Perlu diketahui bahwa Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember adalah satu-satunya pesantren modern di daerah tapal kuda yang menyelenggarakan agenda resmi Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka bagi santrinya, bekerjasama dengan KWARCAB Jember. Agenda ini selalu dilaksanakan setiap tahun. Agenda ini menjadi bukti bahwa Baitul Arqom selalu istiqomah dan totalitas mendidik para santri menjadi santri yang disiplin, tangguh, bermartabat, berilmu, dan cekatan. Semoga kedepannya, santri dan santriwati Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember dapat lebih baik dan berkarya. (Az/Qr)

Baca Juga :  Belajar Mandiri Di Pesantren Bisa Menjadi Solusi Terbaik

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here