Kerjasama Dengan Kwarcab Jember, Koordinator Gerakan Kepramukaan Adakan Kursus Mahir Dasar

0
215

Balung – Bertempat di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung, Kwartir Cabang Jember (KWARCAB) bersama dengan Koordinator Gerakan Kepramukaan mengadakan pemberdayaan berupa Kursus Mahir Dasar bagi pembina – pembina baru.

Pembina baru tersebut merupakan siswa MMI kelas 5. Guna melanjutkan estafet kepemimpinan dalam bidang kepramukaan. Sebagaimana pepatah ‘patah tumbuh hilang berganti’, artinya sebelum masa tugas amanah selesai, sudah mempersiapkan generasi selanjutnya untuk menjalankan amanah dan tugasnya.

Kegiatan ini diadakan selama 7 hari dengan program pengajaran di dalam kelas dan ruang kelas. Sistem materi, permainan, penugasan, dan penjelajahan diberikan secara kontinyu dalam program kegiatan tersebut. Semua mendapatkan tugas, semua mendapatkan amanah kepemimpinan, dan semua wajib mengerjakan materi.

Bekal – bekal kursus mahir dasar ini yang kemudian akan menjadi evaluasi bagi Pondok untuk mengamanahkan tugas pembina kepramukaan bagi siswa kelas 5. Hal ini berarti, kursus mahir dasar adalah kegiatan wajib bagi seluruh santri. (Admin)

Comments