Halal bi Halal Pertama Saat New Normal

0
137

Balung – Segenap civitas akademika Pondok Pesantren Baitul Arqom menghadiri acara halal bi halal (28/06). Agenda ini diselenggarakan pada hari Minggu bertempat di auditorium pondok pesantren Baitul Arqom Balung Jember. KH. Masykur Abdul Mu’id, LML selaku pimpinan pondok membuka acara tersebut serta menyampaikan rasa syukur atas kembalinya seluruh asatidz dan asaatidzaat ke kampus. Dalam kegiatan tersebut, Kiai menjelaskan bahwa tidak mudah bagi sebuah lembaga besar untuk memulai aktivitas kembali di masa new-normal karena bertanggung jawab menjaga seluruh civitas, dalam hal ini tidak hanya para santri namun juga seluruh pengajar.

Memasuki tahun ajaran baru ini, Kiai Masykur menganjurkan kepada seluruh audiens untuk lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan, sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah. Seluruh warga pondok diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, memakai hand sanitizer, dan tetap menjaga jarak.

Alhamdulillah, rapid test yang diadakan oleh bupati Jember tanggal 23 dan 25 Juni terlaksana dengan baik dan teratur. Sedangkan untuk santri baru, jadwal rapid diadakan pada tanggal 9 Juli mendatang,” tutur beliau.

Kiai Masykur juga menyatakan rasa syukurnya karena beberapa hari yang lalu Kapolda Jawa Timur mengapresiasi Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung sebagai ‘Pondok Pesantren Tangguh 2020’ sebagai teladan bagi pesantren di Jember. (Tan)

Comments