Siswi Akhir Kelas Enam MMaI Tampil Memukau di Panggung Gembira

0
531

Balung – Sebagai salah satu agenda akhir kegiatan pekan perkenalan di pondok putri, Pondok Pesantren Baitul Arqom mengamanatkan kepada siswi-siswi akhir kelas enam MMaI untuk menggelar agenda penting; yaitu, pagelaran seni akbar panggung gembira. Acara-acara bertajuk kesenian yang dikemas dan ditunjukkan dalam bentuk penampilan secara langsung dalam waktu semalam.

Konsep dari acara yang dibangun seluruhnya berasal dari siswi-siswi akhir kelas enam, dana yang dikumpulkan pun berasal dari iuran mereka sendiri. Seluruh kegiatannya bertujuan untuk mendidik santri agar mampu mengerti hakikat kebersamaan dan pengorbanan untuk bisa ditampilkan dan dinilai, lalu dikritik dengan cara terbaik. Karena penampilan yang disuguhkan tidak layak ala kadarnya, harus memiliki konsep ide dari nilai-nilai pondok; karena dengan seni dakwah dan syiar pondok dapat diterima pula di masyarakat.

Penampilan panggung gembira tahun ini sangat beragam, seluruhnya terekam dan terkemas secara elegan dan mengagumkan, sehingga tidak menggoyahkan hadirin dan hadirot untuk beranjak dari tempat duduknya. Seluruh pemeran dengan tenang menyelesaikan penampilan – penampilan yang memukau. Bapak Pimpinan Pondok membuka agenda tersebut dan menutup acara, yang kemudian diakhiri dengan perfotoan bersama seluruh siswi-siswi akhir kelas enam MMaI. (Admin)

Comments