Kursus Mahir Dasar : Kembangkan SDM dan Mental Kepemimpinan Santriwati

0
222

Balung – Pasca menduduki jenjang pendidikan yang lebih tinggi di kelas 5. Seluruh santriwati kelas 5 wajib mengikuti kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD). Hal ini bertujuan untuk memenuhi kualitas skill kepramukaan bagi tiap individu dan mendidik pola kepemimpinan secara general.

Tak dipungkiri, kegiatan kepemimpinan tidak hanya diperoleh oleh santri namun juga berlaku bagi santriwati. Hal ini bermaksud agar tiap santri dan santriwati tak hanya mampu memimpin dirinya dan keluarganya sendiri secara skala pribadi, namun juga bisa diaplikasikan secara skala yang lebih luas dalam bermasyarakat.

Kegiatan kursus mahir dasar yang diamanahkan kepada gerakan koordinator dari Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung. Dengan tujuan memberikan pola dan pedoman untuk mengembangkan sumber daya manusia utamanya dalam bidang kepramukaan.

Tentu diketahui bahwa kepramukaan adalah kegiatan pembinaan mental dan pelatihan skill kreativitas. Dengan kegiatan kursus mahir dasar ini pula, kegiatan pembinaan akan terus berjalan tanpa henti secara konsisten dan kontinyu. (Admin)

 

 

Comments