Kegiatan Muhadloroh MMaI Resmi Ditutup

0
487

Balung – Sebagaimana telah diketahui, bahwa dalam rangka menjelang ujian, seluruh kegiatan ekstrakurikuler, cokurikuler dan intrakurikuler wajib untuk dihentikan semenatara. Mengingat pentingnya ujian yang akan dihadapi oleh seluruh santri dan santriwati, maka seluruh kegiatan yang hanya boleh dilaksanakan selain ibadah rutin, hanyalah olahraga pada hari jum’at dan belajar.

Telah dipahami pula bahwa muhadloroh adalah kegiatan belajar menjadi khotib yang lebih baik. Menjadi pembicara yang lebih baik. Yang bisa mengajak masyarakat luas akan pentingnya untuk bisa memahami Islam secara kaffah.

Tak dapat dipungkiri bahwa tujuan kegiatan muhadloroh yang dilaksanakan tak hanya berujung agar santri pandai berbicara di depan khalayak luas. Namun juga agar mereka dapat meneliti bagaimana i’dad (persiapan) yang ditulis para khutoba’ yang akan berpidato di depan mimbar. Tulisan ini dimaksudkan agar terdapat kaitan yang seirama antara tulisan dan pidato yang disampaikan.
Jadi kegiatan muhadloroh tidak hanya menjadikan santri dan santriwati hanya pandai berpidato namun juga pandai dalam menulis. Sehingga terjadi keseimbangan antara kitabah (red.tulisan) dan khutbah. (Admin)

Comments