PORSENI: Bakat Terasah, Kualitas Ukhuwah Islamiyah pun Terjaga

0
919
Pesantren Jember
Pesantren Jember

Balung – Suasana sore hari di lapangan tampak begitu ramai karena adanya lomba futsal dan volly yang diselenggarakan bersamaan melainkan berbeda tempat. Pertandingan tersebut digelar dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni oleh Organisasi Santri Baitul Arqom (OSBA). Seluruh santri begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Sorak sorai para suporter juga berlomba-lomba memberi dukungan kepada sang pemain agar mereka dapat lebih bersemangat agar tampil dengan maksimal. Di malam harinya, diadakan lomba nasyid yang bertepatan di gedung auditorium. Nasyid adalah salah satu bentuk nyanyian yang mengandung nilai-nilai Islami, yang dapat melatih keterampilan santri di bidang seni musik. 

Pesantren Jember
Pesantren Jember

Acara Porseni ini berlangsung selama satu minggu dengan berbagai macam lomba yang berbeda-beda tiap harinya dan itu sudah dijadwalkan oleh panitia, jadi para peserta dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental dari hari sebelumnya. Dalam ajang seperti ini, menang dan kalah itu sudah biasa. 

Maka diharapkan melalui acara seperti ini santri baru dapat lebih mengenal Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember dengan sangat baik mulai dari segi bidang akademik atau pendidikan, dan juga bidang non akademiknya seperti aktivitas seni, dan olahraga. Ternyata, kegiatan ini juga dapat meningkatkan hubungan persaudaraan sesama teman dengan baik, karena dengan begitu santri akan bekerja sama untuk menjadi sang pemenang. (Ail/Qr)

Baca Juga :  Kegiatan Muhadloroh MMaI Resmi Ditutup

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here