Panggung Gembira 2018 : Ajang Pendidikan dan Gali Potensi Siswi Akhir

0
364

Balung – Benar kata pepatah, ”Kecil besar nya usaha seseorang tak akan pernah membohongi hasil akhirnya”. Begitu pula dengan acara pagelaran seni panggung gembira santriwati kelas 6 yang dari 3 bahkan 5 tahun silam sudah menjadi sebuah impian besar untuk di jadikan momentum special bagi para santri. Lebih dari itu, ternyata acara ini juga menjadi buah bibir yang selalu hangat diperbincangkan. Akhirnya, kini tiba saatnya agenda besar tersebut terlaksana sesuai yang dicita-citakan seluruh elemen pondok. Tepat pada tanggal 2 Agustus 2018, acara Panggung Gembira digelar di Gedung Auditorium Pondok Pesantren Baitul Arqom.

Adanya niat dan tekad yang kuat harus ditanamkan sejak awal pada seluruh santriwati demi kelancaran dan suksesnya setiap pekerjaan. Dalam hal ini, Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember memberikan pelajaran yang sangat berarti dalam acara ini, agar menjadikan sebuah kesempatan besar untuk mengambil nilai-nilai pendidikan yang berarti.

KH Masjkur Abdul Mu’id, LML berpesan bahwa agenda Panggung Gembira ini dapat menjadi sarana bagi santriwati untuk dapat berkarya. “Di Panggung Gembira ini, para santri mampu menunjukkan karya-karyanya sebagaimana orang-orang hebat,” terang beliau. Beliau berharap, acara ini memberikan banyak manfaat dengan menggali potensi-potensi yang ada dalam diri masing-masing santri.

Sehingga jerih payah mereka untuk menampilkan acara ini terbalaskan dengan antusiasnya audiens yang hadir menyaksikan.  Terbukti dari segala bentuk acara demi acara menjadikan hadirin enggan berdiri meninggalkan acara hingga detik akhir penutupannya. Evaluasinya adalah, untuk generasi setelahnya mampu berbuat lebih baik lagi dari sebelumnya. hlm.

Comments