Pelantikan Pengurus Rayon OSBA 2018

0
237

Balung – Pelantikan pengurus rayon untuk sebagian santriwati kelas 5 yang terpilih telah usai dilaksanakan. Agenda tersebut berlangsung pada hari Jumat, 19 Juli 2018 dan bertempat di Gedung Hasan Albana. Tentunya sebelum pelantikan tersebut dilaksanakan, telah dilakukan pemilihan oleh para anggota yang kemudian diajukan kepada pengasuhan. Bapak Pimpinan Al-Ustadz KH. Masjkur Abdul Mu’id LML, serta sebagian Ustadazah pengabdian dan pengurus Organisasi Santri Baitul Arqom (OSBA) turut hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Pelantikan acara ini merupakan sebuah amanah baru yang harus diemban oleh santriwati kelas 5  sebagai pengurus rayon yang sudah mendapatkan gelar sebagai Mudabbiroh untuk diri sendiri dan untuk para rayonnya masing-masing serta anggotanya. Di samping itu, agenda ini memiliki sebuah tujuan pendidikan untuk melatih serta memberikan kesempatan berorganisasi bagi para santri, juga menjadi tradisi tahunan yang sejak dulu sudah berlangsung.

Dengan demikian diharapakan pengurus rayon baru bisa termotivasi untuk selalu berbenah diri juga menjadi uswah hasanah dalam kepengurusannya. Tentunya, ditinjau dari sisi tanggung jawabnya, untuk menertibkan serta menjalankan berbagai macam disiplin yang sudah ditentukan untuk selalu diterapkan dalan hidup sehari-hari. Selanjutnya, dari sini pula akan mulai dibentuk calon-calon penerus sebagai kaderisasi umat agar bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad saw, ”Bekerjalah untuk kehidupan duniamu seolah-olah kamu hidup selamanya. Dan bekerjalah untuk akhiratmu seolah-olah kamu mati esok”. hlm

Comments