Pandemi Tak Menyurutkan Totalitas Santri Menyuguhkan Arena Gembira 

0
67

Balung – Agenda Panggung Gembira adalah kegiatan pertunjukan kesenian yang setiap tahunnya menjadi persembahan kelas enam santri dan santriwati Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember. Uniknya, berbeda dengan tahun sebelumnya, pagelaran seni akbar kali ini disuguhkan dengan konsep arena gembira dimana kelas enam berkolaborasi dengan kelas lima dengan tujuan agar lebih meriah. Acara besar ini bertempat di gedung auditorium dan dihadiri oleh seluruh civitas dalam pondok pesantren (4/8/20). Musdalifah Tussa’adah, ketua Arena Gembira menyatakan, “Kami berusaha mempersembahkan penampilan maksimal meskipun dengan segala fasilitas yang serba terbatas,” tuturnya.

Semarak acara ini bertemakan Universal atau global yang mana mereka menganggap bahwasanya di tengah masa pandemi ini mereka harus terus mampu mengembangkan kreatifitasnya dan bekerjasama dengan angkatan lain. Hal ini yang mendorong rasa persatuan dan kekompakan antar marhalah untuk kesuksesan acara. Di sisi lain, kerjasama juga bertujuan untuk meminimalisir biaya pengeluaran, sehingga menekan kebutuhan yang bersifat konsumtif. 

Rangkaian acara dimulai dengan Grand Opening, kemudian menyanyikan hymne Oh Pondokku. Al-Ustadz H. Ismat Syauqi, M.E.I selaku wakil pengasuh pondok putri membuka acara dan dilanjutkan pemukulan gong oleh Al-Ustadz KH. Masykur Abdul Mu’id LML selaku Pimpinan Pondok. Rentetan pertunjukkan yang beranega ragam dipersembahkan dengan meriah.

KH. Masykur Abdul Mu’id bersyukur sedalam-dalamnya karena meskipun masa pandemi belum usai, tak mematahkan semangat dan kreativitas santriwati untuk mempersembahkan karya terbaiknya. Tak lupa di penghujung acara sujud syukur dilakukan sebagai penutup kegiatan. (Tan/*)

   

Comments