Khataman Al-Qur’an, Mengisi Kebaikan di Bulan Ramadhan

0
330

Balung – Dengan khidmatnya seluruh santri mengisi kegiatan-kegiatan positif di bulan Ramadahn, salah satu kegiatan yang tidak ketinggalan adalah membaca ayat suci al-Qur’an sesudah dan sebelum  shalat jama’ah. Untuk pasca, setelah shalat shubuh, dzuhur, ashar, dan isya, dan sebelum yaitu maghrib (menghadapi berbuka puasa).

Kegiatan ini dikoordinir rapi oleh Bagian Takmir Masjid, setiap santri berbaris shof-shof dengan kontrol bagian takmir mengelilingi shof-shof tersebut. Adapun ada beberapa santri yang masih dalam tahap kontrol bimbingan, wajib menghadap para pembimbing untuk menyetorkan bacaannya.

Dalam bulan suci Ramadhan ini bacaan akan Al-Qur’an meningkat, hampir tiap hari selalu saja ada yang khatam Al-Qur’an, baik secara pribadi-pribadi maupun khataman yang diikuti berbarengan di teras depan masjid. Untuk yang berbarengan di teras masjid, biasanya diikuti oleh Jam’iyah Qori wal Huffadz Pondok Pesantren Baitul Arqom (JQH).

Harapannya, selain mengkhatamkan Al-Qur’an, mereka para santri Pondok Pesantren Baitul Arqom juga mampu meresapi dan memberikan tauladan seperti apa yang sudah diterapkan dalam Al-Qur’an. (Admin)

Comments