Haflah Takharruj Siswa Kelas Enam 1438 H / 2017 M

0
438

Balung – Pasca berakhirnya kegiatan ujian tulis seluruh siswa kelas 1 sampai dengan siswa kelas 5, berakhir pula tugas siswa kelas akhir untuk menjadi kepanitiaan di ujian akhir tersebut, ihwalnya setelah kegiatan ini berakhir kemudian akan dilanjut dengan kegiatan haflah takharruju siswa akhir kelas enam.

Haflah takharruj, yaitu pengajian perpisahan yang wajib dihadiri siswa akhir kelas enam MMI dan MMaI beserta seluruh wali masing-masing, kegiatan ini diisi oleh laporan Direktur MMI dan MMaI tentang nilai akademik dan dilanjut dengan acara penting, yaitu nasehat-nasehat, pengarahan-pengarahan langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Arqom KH. Masykur Abdul Mu’id LML.

Dalam nasehatnya, beliau memaparkan untuk mengerti dan betapa penting bertanggung jawab, bertanggung jawab akan keadaan masyarakat, akan keadaan ummat, hal ii sering kali terpatri bahwa “dimana kalian berada, anda bertanggung jawab akan ke-Islamannya”. Kedua, untuk menjadi alumni yang wasathan, mengerti akan kebutuhan ummat, bukan malah memecah belah ummat, artinya menyatukan ummat untuk kemaslahatan ummat.

Sedianya, dalam agenda haflah takharruju ini diikuti oleh 92 wisudawan yang terdiri dari 41 santri dan 51 santriwati. Serta berkisar ada 300 tamu undangan yang hadir mengikuti agenda haflah takharruj siswa akhir kelas enam. (Admin)

Comments