Kultum Ramadhan, Pondok Melatih Santri Berdakwah

0
1102

Balung – Sebagai lembaga yang bergerak dalam pendidikan, Pondok Pesantren Baitul Arqom tidak lupa untuk mendidik anak-anaknya untuk mengerti bagaimana medan dakwah dan bagaimana berdakwah di masyarakat nantinya.

Nabi Muhammad saw mencontohkan sendiri, bahwa untuk berdakwah, beliau selalu menggunakan dan mendahulukan akhlaqul karimah. Olehnya, dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan, Pondok mewajibkan kepada seluruh santri untuk berada di lingkungan pondok, aktif mengikuti kegiatan yang bermanfaat bagi mereka kelak nantinya.

Salah satunya kaitannya dalam dunia dakwah, bagi santri kelas 1 sampai dengan kelas 5 diwajibkan untuk merangkum berbagai materi kuliah ba’da shalat maupun menjelang shalat, lain itu bagi santri kelas 6 diwajibkan untuk bisa memberikan materi kuliah ramadhan.

Semua yang terangkum akan di nilai dengan rapi oleh Bagian Takmir Masjid, dan semua apa yang akan disampaikan juga terlebih dahulu dikoreksi oleh Bagian Pengasuhan Santri, hal ini supaya kegiatan yang berlangsung benar-benar sesuai dengan tujuan visi misi Pondok Pesantren Baitul Arqom. (Admin)

Comments