KEGIGIHAN NYATA: Ponpes Baitul Arqom Raih Juara Umum Lomba Pramuka

0
125

Balung- Dalam upaya mengasah kemampuan dan minat bakat santri, serta untuk meningkatkan kreativitas santri, pada tanggal 1 sampai dengan 3 Maret 2024, Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember mengirimkan PASELBA (Pasukan Elite Baitul Arqom) untuk mengikuti lomba kepramukaan se-Kabupaten Jember.

LOGIKA (Lomba Galang Inovatif dan Kreatif SMP/MTs) ini diselenggarakan di SMA negeri Tanggul 1,  dan diikuti oleh seluruh SMP/MTs se-Kabupaten Jember. Dengan jumlah perwakilan dari Pondok Pesantren Baitul Arqom 4 regu, 2 regu putra (20 orang santri), 2 regu putri (20 orang santriwati), serta 4 pembina putra dan putri.

Alhamdulillah dengan izin Allah SWT, pada hari Ahad 03 Maret 2024 kemarin, perwakilan santri dan santriwati Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember atau yang biasa disebut PASELBA mendapatkan JUARA UMUM dalam LOGIKA ini. Selain itu, banyak penghargaan-penghargaan yang diperoleh, diantara penghargaan tersebut ialah: juara 1 dan 3 lomba SSC, juara 3 dan 2 lomba PBB kreasi, juara 1 dan 3 lomba yel-yel, juara 1 lomba PPGD, juara 1 dan 2 lomba pionering, dan masih banyak perhargaan-penghargaan lain. Tak lupa setelah diumumkan sebagai jawara, PASELBA melakukan sujud syukur atas prestasi yang telah tercapai.

Baca Juga :  Ujian Kursus Sore bagi Para Santri

Tentunya, Penghargaan-penghargaan yang telah diperoleh tersebut tidak luput dari kerja keras serta kekompakan santri serta didikan dan doa para ustadz- ustadzah. Harapannya, semoga dengan diadakannya LOGIKA ini menambah pengalaman serta pengetahuan santri, dan juga menjadi syiar untuk Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas. (Az/Qr)

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here