Lomba Tahfidzul Qur’an: Mengasah Memori dan Pemahaman Al-Quran Santri

0
110

Balung- Menjadi penghafal Al-Qur’an bukanlah suatu hal yang mudah, karena untuk menjadi penghafal Al-Qur’an haruslah mempunyai niat yang tulus, ikhlas lillahi ta’ala, tekad kuat, serta Istiqomah. Tugas penghafal Al-Qur’an bukanlah hanya sekedar menghafal setiap ayat yang ada di Al-Qur’an, melainkan juga dapat memahami, mengerti, serta mengamalkan apa yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Oleh karena tidak mudah, Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember siapkan program bakat minat tahfidz Qur’an bagi santri dan santriwatinya. Alhamdulillah program ini terus berjalan, dengan pembimbing yang juga merupakan penghafal Al-Qur’an.

Untuk mengisi waktu luang saat bulan Ramadhan, Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember adakan lomba Tahfidzul Qur’an. Lomba ini diselenggarakan di masjid Pondok, dan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Jum’at 15 – 16 Maret 2024. Peserta lomba Tahfidzul Qur’an ini tidak lain adalah anggota program tahfidz, dengan 3 guru pengabdian sebagai juri. 

Adapun yang dinilai dalam lomba Tahfidzul Qur’an ini adalah kelancaran serta ketepatan dalam menghafal. Tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk meningkatkan semangat para santri untuk membaca, muroja’ah, serta menghafal ayat suci Al-Qur’an. Harapannya, semoga dengan diselenggarakannya lomba Tahfidzul Qur’an bisa menemukan bibit-bibit baru penghafal Al-Qur’an dari santri dan santriwati Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember. (Az/Qr)

Baca Juga :  Ujian Dengan Berdzikir

 

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here