JADILAH GURU! GURU DI SEGALA BIDANG

0
640

Balung – Bertepatan dengan kegiatan-kegiatan akhir bagi siswa akhir kelas enam, pembekalan-pembekalan bagi mereka sebagai calon alumni sangatlah benar-benar penting. Hal ini tak lepas dari pantauan Bapak Pimpinan juga ikut memberikan pembekalan intensif bagi seluruh siswa akhir kelas enam, Beliau juga hadir untuk memberikan materi tentang kepondokan, kemana arahnya pondok ini berjalan dan berjuang, sehingga hal ini supaya menginspirasi para siswa akhir untuk bisa meniru ijtihad pondok ini. Yang perlu difahami, bahwa Madrasatul Mu’allimin Al Islamiyyah, merupakan sebuah ihwal untuk sekolah para guru.

JADILAH GURU! GURU DI SEGALA BIDANG

Jadilah Guru, salah satu tekan pembekalan yang diberikan oleh KH. Masykur Abdul Mu’id LML, guru yang tidak artikulatif, namun guru yang mampu menguasai segala bidang. Jadi pengusaha juga bisa menjadi gurunya pengusaha, jadi arsitektur juga mampu menjadi guru para arsitektur, jadi politisi juga mampu menjadi gurunya para politisi, jadi insinyur juga mampu menjadi gurunya para insinyur. Jadi jurnalistik, juga mampu menjadi gurunya para jurnalis.

Guru yang benar-benar mengarahkan kepada perbaikan ummat, Ishlah, untuk selanjutnya menjadi perbaikan-perbaikan dari setiap kerusakan yang terjadi di masyarakat. Karena untuk menjadi guru itu sangat susah, sangat jarang sekali orang mau untuk berbagi kebaikan di lingkungannya, maka mulailah dari diri sendiri, menjadi guru, untuk ditiru kebaikannya, untuk ditiru dijunjung kebaikannya. Karena, bangsa ini akan punah jika sudah menjauh dan tidak ada yang mengingingkan untuk menjadi guru. (Admin)

Comments