Ekskul Tata Boga, Santri Belajar Jadi Chef Handal

0
146

Balung – Pada setiap lembaga pendidikan sudah pasti memiliki kegiatan ekstrakurikuler. Hal ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan di luar jam sekolah sehingga dapat menambah keterampilan dan pengetahuan peserta didik, hal tersebut dijalankan dengan menyenangkan.

Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember memiliki banyak ekstrakurikuler yang alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. Saat ini ada beberapa Ekstrakurikuler baru yang sudah berjalan selama 3 pekan terakhir, salah satunya ialah tata boga. Ekskul yang tidak sepi peminat ini mengajarkan kepada para santri bagaimana cara memasak dan mengolah makanan dengan baik. Selain itu hal tersebut bisa memberikan banyak manfaat bagi siapa yang mengikutinya diantaranya adalah sebagai bekal di masa depan ataupun sebagai peluang karir dalam dunia kuliner

Kegiatan ini dilaksanakan setiap seminggu sekali pada hari Ahad pada pukul 14.00 WIB sampai selesai. Bertempat di gedung auditorium dengan santriwati yang dibimbing oleh al-Ustadzah Ayu Sanema dan santri oleh al-Ustadz Nasrullah. Bukan hanya sekedar tahu pengolahannya saja melainkan hasil karyanya nanti akan mereka jual sehingga penghasilan dari penjualan tersebut dapat digunakan kembali untuk membeli bahan masakan yang akan dipakai pada pertemuan berikutnya. 

Baca Juga :  Manfaatkan Waktu Istirahat, Santriwati Istiqomah Sholat Dhuha

Ekstrakurikuler ini bisa menjadi kesempatan bagi para santri/santriwati untuk mengasah kreativitas dan inovasi dalam diri mereka ketika mengikuti program ekskul tata boga, mulai dari bagaimana cara memasak, menata sajian, dan mengetahui banyak jenis makanan dan minuman. Oleh karena itu kita berharap semoga ekstrakurikuler ini bisa tetap istiqomah terlaksana di Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember dan para santri memiliki bekal dalam meningkatkan softskill nya di bidang masak-memasak. (Ail/Qr)

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here