Bahagia, Sudah Saatnya Berkumpul Kembali Dengan Keluarga

0
185
Pantau Udara - Malam Perpulangan Santri Baitul Arqom
Pantau Udara - Malam Perpulangan Santri Baitul Arqom

Balung – Sudah lebih dari 2 pekan santri dan santriwati telah berpuasa di pesantren dengan berbagai kegiatan yang telah mereka jalani, diantaranya adalah UTS yang dilaksanakan selama 10 hari, etiket, dan kerja bakti membersihkan pondok. Selasa(26/3/24), Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember adakan kegiatan perpulangan bulan Ramadhan.

Pasalnya, agenda perpulangan adalah salah satu agenda yang sangat dinantikan oleh santri/santriwati. Dengan ini mereka dapat memanfaatkan waktunya untuk bisa berkumpul dengan keluarganya untuk melepaskan rindu mereka. Sebagaimana kegiatan hari raya idul fitri pada umumnya memberikan kesempatan waktu untuk bisa berkumpul dengan sanak-saudara. 

Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember memberikan kesempatan kepada anak didiknya agar bisa berkumpul dengan saudaranya masing-masing. Sebelum meninggalkan pesantren, mereka akan mengikuti perkumpulan pengarahan serta pembacaan maklumat perpulangan. Kegiatan ini diadakan di gedung auditorium yang dihadiri oleh jajaran pimpinan Pondok, santri dan santriwati, serta segenap guru-guru pengabdian. KH.Izzat Fahd M.Pd.I menyampaikan pesan dan nasehat singkat sebelum akhirnya beliau membacakan maklumat perpulangan. 

Perlu diketahui, malam itu hanya diperuntukkan santri/santriwati kelas 1 – 4 dan kelas 6 saja yang boleh pulang. Sedangkan kelas 5 dan guru pengabdian masih menjalankan kegiatan mukim selama 5 hari di Pondok. Dengan ini mereka yang yang tidak pulang akan mendapatkan tugas dalam menertibkan jalannya perpulangan, seperti merapikan parkiran, mengatur lalu lintas, membagikan surat jalan, dan adapun ustadz-ustadz kuliah yang mengontrol jalannya perpulangan ini.

Baca Juga :  Galeri Ujian Syafahi: Semua Rasa Campur Jadi Satu!

Dengan ini harapannya semoga santri dan santriwati ketika di rumah tetap bisa produktif dalam menjalankan ibadahnya dengan baik dan kegiatan apapun yang dilakukan di Pondok tidak hilang ketika sudah dirumah sehingga mereka bisa mengamalkan nilai-nilai kepesantrenan di masyarakat, seperti ibadah dan adab kesopanan.(Ail) 

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here