Cegah DBD, Pondok Lakukan Fogging Menyeluruh

0
80

Balung- Hari Sabtu tanggal 27 Januari 2024 kemarin, perwakilan Puskesmas daerah Balung datang ke Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember guna melakukan fogging. Fogging ialah pengasapan untuk membunuh nyamuk dewasa yang memakai semprotan pestisida murni lalu diarahkan menggunakan sebuah pompa udara.

Fogging dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti, mengingat akhir-akhir ini cuaca sedang musim hujan. Fogging ini dimulai ketika aktifitas puncak nyamuk DBD, yaitu sekitar pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. 

Penyemprotan fogging ini rata ke seluruh penjuru pondok, mulai dari pondok putra, pondok putri, ruang-ruang kelas, dan lainnya. Selama proses fogging dilangsungkan, seluruh santri diarahkan ke masjid untuk sementara waktu sampai asap fogging sudah tidak ada. Asap fogging ini akan hilang sekitar 1-2 jam setelah penyemprotan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya pencegahan penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Harapan dengan diadakannya fogging ini semoga seluruh warga Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember sehat dan bebas dari penyakit DBD, sehingga terus dapat melangsungkan kegiatan sehari-hari serta tidak mengganggu proses belajar para santri. (Az/Qr)

Baca Juga :  Ujian Kursus Sore, Ukur Kualitas Belajar Mengajar Santri
PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here