Ekskul Pramuka Ditutup, Tata Fokus Menjelang Ujian Akhir Semester

0
245

Balung- Pramuka adalah suatu kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh santri yang dilaksanakan di setiap hari Kamis setelah sholat dzuhur. Dalam kegiatan ini santri akan diajarkan mengenai panduan kepramukaan, kepemimpinan, keberanian, sehingga bisa menciptakan mental yang kuat bagi seorang santri. Bukan hanya belajar saja, melainkan mereka juga diajak untuk bermain suatu permainan yang mengandung nilai edukatif. 

Kamis, 2 November 2023 kegiatan kepramukaan telah resmi ditutup, karena mengingat adanya ujian akhir semester 1 yang ada di Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember. Dengan menutup sementara kegiatan kepramukaan ini, santri dapat fokus dalam mempersiapkan ujian ini. 

Penutupan dilaksanakan di lapangan hijau yang dihadiri oleh seluruh santri. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan sebagaimana mestinya. Perlu diketahui bahwa kegiatan ekstrakurikuler ini berhenti untuk sementara waktu sampai batas yang sudah ditentukan pasca ujian. 

Bukan hanya pramuka saja yang berhenti untuk sementara waktu, melainkan hampir semua kegiatan diberhentikan. Hanya olahraga pagi pada hari jumat saja yang tetap berjalan, mengingat pentingnya menjaga kesehatan jasmani. Harapannya semoga seluruh santri dapat fokus belajar untuk mempersiapkan ujian ini. Oleh karena itu yang perlu para santri lakukan saat ini adalah berdoa, belajar, dan tawakal. Sebagaimana dijelaskan dalam mahfudzot berikut:

Baca Juga :  Ajang BASOCA Santri Putra, SPORTIF & KREATIF!

اِجْهَدْ وَ لاَ تَكْسَلْ وَ لاَ تَكُ غَافِلاً فَنَدَامَةُ العُقْبَيْ لِمَنْ يَتَكاَسَل

(Ail/Qr) 

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here