Dance Competition Pondok Putra, Kreativitas yang di Atas Rata-Rata! 

0
175
Pesantren Jember
Pesantren Jember

Balung – Lagu-lagu yang energik serta riuh suporter dan tepuk tangan menggema di halaman Pondok Putra Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung. Pasalnya, para santri sedang mengikuti lomba Dance yang diselenggarakan oleh panitia Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) (07/23). Dance atau tarian adalah salah satu seni gerak tubuh yang mengikuti alunan musik yang sudah ditentukan. Even ini dilaksanakan di halaman depan kamar diikuti oleh seluruh santri putra dari kelas 1 sampai 4.

Para santri berusaha semaksimal mungkin dalam menciptakan kreasi gerak masing-masing tim. Semuanya tampil dengan baik dan penuh semangat diiringi dengan riuhnya dukungan dari penonton. Ada yang mengangkat tema dance populer, dan kreasi kombinasi tarian tradisional. Seluruh peserta tampak layaknya seniman profesional dengan kostum yang juga mereka ciptakan sendiri.

Dari lomba ini kita dapat belajar banyak hal, salah satunya adalah keaktifan, kedisiplinan dan kekompakan. Seandainya peserta tidak disiplin dalam melatih gerakannya dan tidak sesuai dengan aturan tarinya maka penampilannya pasti akan kacau dan tidak akan bisa menciptakan karya yang indah yang mana ini tentu akan mempengaruhi kekompakan mereka. Menjadi manusia berdisiplin itu sangatlah penting.

Baca Juga :  Mengapa Wanita Dilahirkan Dengan Penuh Keistimewaan? 

Melalui agenda-agenda semacam ini, Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung mendidik para santrinya agar tetap aktif bergerak, sehingga sehat badan dan jiwanya, serta menanamkan jiwa kedisiplinan yang tinggi. Semoga dengan adanya lomba ini para santri dapat mengasah kecerdasan mereka dalam berkreasi, kreatifitas, kekompakan, dan juga kedisiplinan. (Ail/Qr) 

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here