Arena Gembira : Mendidik Totalitas Santri Untuk Menghargai Kebersamaan & Rela Berkorban

0
377

Balung – Geliat penampilan santri sangat apik sekali, hampir seluruh pasang mata dari ratusan penonton yang hadir tidak mampu berkedip sedetik pun. Semua karya yang ditampilkan silih berganti tanpa jeda mampu menyihir penonton untuk tidak beranjak dari kursinya sampai pada detik-detik acara selesai. Seni, olah karya, irama dan kebersamaan ditampilkan dengan cara terbaik. Semua hal tersebut dikemas dalam satu pagelaran seni akbar siswa kelas 5 & 6 Madrasatul Mu’allimin Al Islamiyyah.

Bagaimana tidak?, persiapan yang dilakukan lebih dari dua bulan. Mulai dari perencanaan tata dan bentuk panggung, background; detail penampilan, serta bagaimana mengemas ide-ide jiwa pondok dalam acara tersebut, yang mampu membuat audiens terpesona. Tentu sungguh ttidak mudah, karena seluruhnya benar-benar menguras tenaga, pikiran bahkan dana, yang mana seluruhnya bersumber dari santri. Mereka dituntut untuk mampu me-manage kebersamaan diantara perbedaan pemikiran dan persepsi para santri, pengumpulan dana untuk sekian kegiatan, yang semuanya bertujuan agar para santri akhir mengerti akan makna sebuah pengorbanan.

Bertempat di Auditorium Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung, Arena Gembira digelar tepat ba’da sholat isya’ berjamaah. Dibuka dan diresmikan oleh Bapak Pimpinan Pondok, seluruh penampilan-penampilan disajikan dengan sangat apik. (Admin)

Comments