Alhamdulillah, Pondok Terima Peningkatan Qurban Tahun Ini

0
386

Balung – Laporan terakhir dari panitia qurban yang diterima pada kamis malam 31 Agustus 2017 / 9 Dzulhijjah 1438 H, menunjukkan peningkatan kuantitas secara signifikan. Total hewan yang diqurbankan ada sejumlah 3 ekor sapi dan 47 ekor domba. Seluruhnya diterima melalui uang tunai dan dalam bentuk hewan qurban. Bapak Pimpinan Pondok KH. Masykur Abdul Mu’id LML membacakan laporan tersebut pasca khotib Idul Adha di hadapan seluruh jamaah sholat Id.

Qurban yang diterima cukup beragam, mulai dari dalam bentuk uang tunai dan setoran hewan qurban. Seluruhnya berasal dari iuran santri/wati, alumni-alumni pondok, wali santri, dan kerabat atau rekanan pondok. Terlebih itu juga banyak berasal dari simpatisan yang berada di luar pondok.

Penyaluran qurban pun untuk tahun ini juga ikut meningkat. Berdasar laporan tersebut, qurban disalurkan ke 18 daerah berbeda di Kabupaten Jember. Masyarakat, tetangga pondok dan guru-guru yang berada di luar pondok pun turut membantu demi kelancaran berlangsungnya acara ini. Alhamdulillah semua penyaluran hewan qurban berjalan dengan tanpa hambatan berarti.

Pondok berharap, semoga tahun ini tidak menjadi tahun terakhir untuk bisa berqurban setiap tahunnya, dan semoga seluruh qurban dapat diterima dan diridhoi Allah swt. (Admin)

Comments