Pimpinan Pondok Berangkatkan Jamaah Haji Se-Kecamatan Balung

0
307

Balung – Menjelang tengah malam pada tanggal 7 Agustus 2017 M, Bapak Pimpinan Pondok menuju ke kantor kecamatan Balung bersama dengan Bapak Wakil Pimpinan Pondok  menghadiri upacara pemberangkatan jamaah haji se-kecamatan Balung. Bapak pimpinan Pondok Pesantren Baitul Arqom merupakan pembimbing dalam pembinaan ibadaha haji, juga adalah Pembina Ikatan Persatuan Haji Indonesia Kecamatan Balung.

Beliau berpesan kepada seluruh jamaah untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji. Jangan sampai ada rukun, syarat dan kewajiban dari ibadah haji yang tertinggal. Selain itu, beliau selalu mengungkapkan pentingnya kemandirian menjadi jamaah haji, karena para jamaah akan berada cukup lama di tanah rantau, yaitu selama 40 hari yang mana selain mereka menjadi tamu Allah swt juga menjadi tamu negara. Jadi sepantasnyalah untuk bisa mengendalikan diri agar mampu beradaptasi dengan baik di negeri orang dan mampu menghargai budaya orang.

Pada akhir pidato singkat beliau, tentunya selalu ada doa yang terselip. Semoga dengan berangkatnya jamaah haji ke dua kota suci mekkah, mampu menambah kekuatan spiritual yang melahirkan kemampuan baru untuk kemandirian umat di tanah air. Semoga seluruh jamaah haji menjadi haji yang mabrur dan diterima serta diridhoi Allah swt. (Admin)

Comments