Sujud Syukur: Wujud Kebersyukuran dan Ketawakkalan Pasca Ujian

0
722
Pesantren Jember
Pesantren Jember

Balung – Usainya ujian akhir semester Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember selalu menandainya dengan mengadakan agenda sujud syukur (7/12/23). Tradisi ini rutin dilaksanakan pasca terlaksananya agenda penting, seperti ujian akhir semester. Hal ini bertujuan agar seluruh santri bisa selalu bersyukur atas segala sesuatu. 

Bertempat di masjid pondok putri kegiatan sujud syukur yang dipimpin oleh Bapak Pimpinan Pondok KH. Izzat Fahd, M.Pd.I dan alhamdulillah berlangsung dengan lancar sebagaimana mestinya. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh santri dan santriwati serta segenap ustadz dan ustadzah pondok. Banyak hal yang disampaikan oleh beliau mengenai pesan dan nasehat demi kebaikan dan kemajuan kita semua. 

Sujud syukur adalah salah satu bentuk kesyukuran kita semua atas kegiatan  yang sudah terlaksana dan segala sesuatu yang ada yang sudah terjadi. Beliau sering menyampaikan bahwa kita harus pandai-pandai bersyukur ketika kita mendapatkan segala sesuatu. 

Kita semua berharap semoga Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember bisa selalu memberikan yang terbaik bagi warga yang ada di pondok pesantren maupun masyarakat luar pondok dan segala pembangunan dan perkembangannya bisa berjalan dengan lancar sehingga bisa menciptakan  lingkungan pondok yang asri dan nyaman bagi santri dan mereka juga dapat mengemban ilmu dan beribadah dengan baik(Ail/Qr) 

Baca Juga :  Mading Bernilaikan Pendidikan Pesantren

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here