Siapkan Jasmani dan Rohani, Pondok Pesantren Baitul Arqom Sukses Lomba Pramuka Tingkat Nasional

0
257

Balung Pondok Pesantren Baitul Arqom mempersiapkan Lomba Pramuka Tingkat Nasional di Jambi yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2018. 8 Peserta melatih diri melawan 5000 peserta lainnya. Pastinya tak sembarang peserta, termasuk peserta pilihan yang diutus oleh para pembina untuk bertempur di lapangan nanti.

Hari demi hari telah terlewati, dari minggu ke minggu lagi. perkumpulan demi perkumpulan pun telah dilaksanakan 4 kali selama satu bulan ini. Perkumpulan ini berisi tentang arahan arahan yang didampingi oleh Pembimbing Mabikori. Beliau berharap agar peserta lomba tetap bersemangat dan istiqomah dalam berlatih. Tak hanya itu, beliau juga selalu menasehati untuk tetap menjaga ubudiyah dalam segala kesibukan apapun.

Ada 6 lomba yang akan dilombakan, akan tetapi Pondok Pesantren Baitul Arqom hanya mengambil 5 lomba yang akan diikuti agar lebih maksimal dalam bertempur. Diantara lomba lomba tersebut antara lain kreasi yel-yel, Carnaval, Budaya Provinsi, Film dan Asian Scentro. Untuk lomba Budaya Provinsi, Pondok Pesantren Baitul Arqom memilih akan menampilkan tarian khas jember yaitu Labako. Sedangkan dalam pembuatan Filmnya, mengambil tema Hari Santri Nasional. Tujuannya, untuk mengenalkan kesantriannya dan memperlihatkan bahwa santri itu bisa segalanya. am

Comments