Sederhana, Semarak Pelantikan Jam’iyyatul Khitobah

0
137

Balung- Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara didepan banyak orang sebagai bentuk pengungkapan pikiran. Pidato sebaiknya disampaikan menggunakan bahasa yang jelas dan baik, sehingga dapat diterima oleh para pendengar. Tujuan pidato adalah untuk memberikan informasi, motivasi, nasihat, peringatan, serta mengajak para audiens. 

Tidak sembarangan, orang yang berpidato haruslah orang yang terlatih, percaya diri, dan tidak gugup. Oleh karena itu, Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember membiasakan santri-santriwatinya berlatih pidato melalui ekstrakurikuler wajib yang bernama muhadloroh. Ekstrakurikuler muhadloroh ini dilaksanakan 3 kali dalam seminggu. 

Hari Sabtu 09 Maret 2024, Organisasi Santriwati Baitul Arqom (OSBA) bagian pengajaran melantik beberapa orang santriwati untuk dijadikan Jam’iyyatul Khitobah atau yang biasa disebut JMK. Pelantikan ini dilaksanakan di gedung auditorium KH. Masykur Abdul Mu’id, dan dihadiri oleh para jajaran pimpinan pondok serta seluruh santriwati

Alhamdulillah, acara pelantikan berjalan dengan lancar. Harapannya, dengan dilantiknya para JMK dapat menjadi contoh, serta menambah semangat santriwati dalam berlatih pidato pada saat ekstrakurikuler muhadloroh. (Az/Qr)

Baca Juga :  Kultum: Latihannya Santri untuk Menjadi Alim Ulama Hebat

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here