Ramadhan Kareem, Pondok Selenggarakan Rapat Koordinasi Kegiatan Jelang Ramadhan

0
106
Pesantren Jember

Balung- Sehari sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember menggelar acara pengarahan dan koordinasi kegiatan Ramadhan untuk santri dan santriwati (11/03/2024). Acara ini diselenggarakan di masjid Muallimat Pondok Pesantren Baitul Arqom, dan dihadiri oleh para jajaran Pimpinan Pondok, Ustadz-ustadzah pengabdian, serta seluruh santri. 

Bapak Pimpinan Pondok, KH. Izzat Fahd, M.Pd.I dalam pidatonya menyampaikan banyak hal tentang persiapan Ramadhan, dan apa saja yang harus dilakukan selama melaksanakan ibadah puasa di pondok. Dalam pidatonya, beliau menekankan untuk selalu berbuat baik kepada siapapun dan di manapun, karena kebaikan yang kita lakukan akan kembali lagi kepada kita. 

Seperti firman Allah dalam Al-Qur’an surat Al-isra’ (17) ayat 7 yang berbunyi:

 Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

إِنۡ أَحۡسَنتُمۡ أَحۡسَنتُمۡ لِأَنفُسِكُمۡ ۖ وَإِنۡ أَسَأۡتُمۡ فَلَهَا ۚ 

“Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri.”

Alhamdulillah acara pengarahan berjalan dengan lancar dan khidmat. Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberikan pengarahan serta koordinasi kepada seluruh santri-santriwati pondok. Harapannya, semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. (Az)

Baca Juga :  Upacara Awali Ujian Tahriri, Ma'annajaah bagi seluruh Siswa Akhir
PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here