Mid Exam Begins, Good Luck for All Students

0
1530
pesantren jember

Balung – Santri dan santriwati Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember saat ini sedang melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) yaitu mulai tanggal 13 Maret 2024 dan diakhiri pada tanggal 24 Maret 2023. Seperti namanya, ujian ini dilaksanakan di pertengahan semester. Selain itu UTS juga merupakan sarana bagi asatidz dan ustadzah untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan murid dalam memahami pelajaran yang telah diajarkan selama setengah semester ini. 

Perlu diketahui UTS saat ini bertepatan dengan bulan puasa, maka mereka akan menjalaninya dengan berpuasa. Oleh karena itu tidak lagi ada kegiatan belajar mengajar penuh selama 6 jam. Oleh karena itu mereka hanya akan melaksanakan ujian saja. Dilaksanakan di kelas masing-masing kelas 1 sampai dengan kelas 5, selama 2 jam pelajaran saja yang diisi oleh pelajaran UTS tersebut. 

Selain itu adapun kls 6 yang tidak mengikuti UTS, dikarenakan mereka sedang menjalankan salah satu dari rentetan ujian akhir kelas 6 yaitu ujian paper. Adanya kegiatan ujian ini menjadikan suasana pondok menjadi ramai akan santri dan santriwati yang belajar. Di setiap sudut pun kita pasti menemukan mereka yang sedang fokus belajar mulai dari yang murajaah, memahami, dan hafalan.

Baca Juga :  MENTAL JUARA : PONPES BAITUL ARQOM JUARA UMUM DALAM LOMBA PRAMUKA SE-KABUPATEN JEMBER

 Selain sebagai sarana pengukur pemahaman santri dalam pelajaran, UTS ini juga sebagai latihan santri untuk menghadapi ujian akhir semester nanti. Oleh karena itu harapannya semoga santri dan santriwati dapat menjalankan kegiatan UTS dengan giat dan sungguh-sungguh walaupun sedang berpuasa.(Ail) 

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here