FEELING CONFIDENT!: Jadi Preacher Hebat melalui Kegiatan Muhadloroh

0
1405

Balung – Muhadloroh adalah kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh santri dan santriwati Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember. Muhadloroh adalah suatu kegiatan latihan berpidato di depan banyak orang. Sebagai santri sudah seharusnya tidak asing lagi dengan kegiatan yang satu ini, karena sangat penting bagi kita sebagai santri. Memiliki tujuan agar mental santri bisa terlatih untuk berani tampil dalam menyampaikan gagasan di depan banyak khalayak. 

Seperti halnya Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember menghadirkan kegiatan ekstrakurikuler wajib ini untuk pelatihan berpidato santri dan santriwati. Dengan begitu di masa depan mereka akan lebih mudah untuk public speaking dan berani memimpin karena sudah terbiasa berbicara di depan banyak orang. 

Kamis, 7 Maret 2024 organisasi bagian pengajaran santriwati adakan lomba yang berkaitan dengan muhadhoroh, diantaranya diantaranya lomba berpidato, menulis teks pidato, pembawa acara, dan dirigen paduan suara. Acara ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut yang dilaksanakan di gedung auditorium. Pada hari terakhir yaitu hari Sabtu, 9 Maret 2024 akan diumumkan pemenang-pemenang lomba sekaligus penutupan lomba. 

Baca Juga :  Upacara untuk Sambut Kemerdekaan NKRI yang ke-73 

Alhamdulillah lomba Muhadloroh ini berjalan dengan lancar. Semoga santriwati dapat termotivasi untuk lebih semangat berlatih berpidato karena mereka sudah mengetahui bagaimana pentingnya ilmu pidato untuk masa depannya nanti.(Ail/Qr) 

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here