PORSENI 2017, Ramaikan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy Pondok Putri

0
437

Balung – Bertempat di tengah-tengah pergedungan kampus putri Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember, seluruh santriwati baik dari kelas satu hingga kelas lima berkumpul untuk mengikuti pembukaan PORSENI. Dengan panduan dari panitia pekan perkenalan khutbatul arsy, acara pembukaan PORSENI tersebut pada malam hari disambut dengan semangat dan keceriaan oleh seluruh santriwati.

Pembukaan Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Oleh Bapak Pimpinan Pondok KH. Masykur Abdul Mu’id LML

Dihadiri oleh Bapak Pengasuh dan Pimpinan Pondok, agenda ini berlangsung sangat menarik, tertata dan rapi. Sebagaimana pesan beliau bahwa seluruh kegiatan di pondok ini wajib mengandung unsur-unsur pendidikan. Seni harus bisa mendidik, olahraga juga wajib mendidik. Karena dua hal ini (red. seni dan olahraga) adalah hal yang selalu ada mengelilingi kehidupan masyarakat. Artinya, sampai kapanpun masyarakat akan selalu membutuhkan seni dan olahraga untuk kegiatan kesehatan jasmaninya. Maka dari itu, keduanya merupakan unsur penting di pondok ini, tidak boleh terlepas dan wajib mendidik.

“Apa yang kamu lihat, kamu dengar, dan kamu rasakan adalah pendidikan”

Adapun kegiatan PORSENI di pondok ini diikuti oleh seluruh santriwati, diantaranya: siswi akhir kelas 6 sebagai panitia, siswi kelas 5 sebagai pembimbing, dan seluruh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 4 sebagai peserta. Turut hadir para guru sebagai dewan juri dalam seluruh perlombaan seni dan olahraga tersebut.

Acara Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) ini dilaksanakan selama kegiatan pekan perkenalan berlangsung, yaitu sejak seluruh santriwati baru diterima menjadi santriwati di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung. Lebih khususnya, agenda ini bertujuan untuk mengenalkan kembali pondok kepada santriwati melalui kegiatan-kegiatan pendidikan, utamanya seni dan olahraga. Disamping itu, santriwati lama dikenalkan tentang kebersamaan menghadapi berbagai perlombaan dan kegiatan di pondok. (Admin)

Comments