Pengarahan Bagi Kelas Enam

0
291

Balung – Waktu semakin mendekati kegiatan ujian. Seluruh elemen pondok sedang sibuk mempersiapkannya, salah satunya, membentuk pania pelaksanaan ujian. Tidak sembarang ujian, tidak sembarang memberi pertanyaan kemudian dijawab. Perlu teknis tersendiri agar ujian berlangsung maksimal. Maka Pondok Pesantren Baitul Arqom membentuk panitia ujian yang terdiri dari sebagian guru pengabdian dan dibantu oleh sebagian kelas enam. Sebagiannya lagi menjadi penguji dan pengawas ujian.

Untuk memudahkan menjalankan teknis ujian tersebut, maka diadakan pula pengarahan sebelum jelang ujian bagi kelas enam yang juga sebagai pemula. Hal ini bertujuan agar mereka memahami bagaimana teknis yang benar dalam kegiatan ujian, sehingga kegiatan ujian berlangsung dengan baik dan lancar.

Demikian pula dengan agenda ujian Tahriri (ujian Tulis) yang dilaksanakan setelah ujian Syafahi, diadakan pula evaluasi bersama. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi dari kegiatan ujian sebelum-sebelumnya. Evaluasi ini semata-mata agar kegiatan per kegiatan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Sehingga harapan kedepannya dapat meningkatkan kualitas kinerja di Pondok Pesantren Baitul Arqom. am

Comments