Bersama Santri Damailah Negeri

0
256

Balung Upacara Peringatan Hari Santri pada hari Senin tanggal 22 Oktober 2018 telah dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember. Upacara dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Upacara ini dilaksanakan dengan tujuan partisipasi santri terhadap Hari Santri Nasional dan peduli NKRI.

“Bersama santri damailah Negri,” kata-kata yang sering disebut-sebut ini menjadi bukti cinta santri terhadap negri dan NKRI. Bisa dilihat dari sikap santri yang Sam’an wa thoo’atan terhadap siapa saja yang menginginkan segala kebaikan bagi agama dan negara.

Peringatan Hari Santri Nasional 2018 ini juga dimeriahkan di media sosial dalam bentuk postingan pesantren-pesantren yang beramai-ramai memperingati hari santri. Mereka semua mengungkap fakta bahwa mereka sangat bangga menjadi santri. “Santri itu baik, santri itu besar, santri itu tinggi, tanpa harus ditinggikan, tanpa harus dibesar-besarkan. Bukan besar kepala akan tetapi besar hati,” begitulah pesan Bapak Pimpinan Pondok, KH. Masykur Abdul Mu’id, LML. am

Comments