Patungan Qurban di Pondok, Ikatan Alumni Mahasiswa Malang Tradisikan Silaturahmi dan Amal Kebaikan

0
407

Malang – Terdiri dari berbagai periode, alumni mahasiswa yang berada di Kota Malang bersinergi untuk selalu bisa menyambung tali silaturahmi dengan Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung. Hal ini dilaksanakan dengan cara memberikan teladan yang baik bagi generasi di bawahnya, serta terus memberikan syiar pondok di perguruan tinggi masing-masing.

Lebih dari itu, dalam momentum tahunan, sebagai peringatan hari besar Islam. Memasuki Hari Raya Qurban yaitu Idul Adha, ikatan alumni Pondok Pesantren Baitul Arqom yang tersebar menjadi mahasiswa di Malang yang di ketuai oleh Doni Sunarno (alumni tahun 2014) mengadakan kegiatan patungan Qurban. Yang kemudian akan diserahkan kepada Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung untuk bisa distribusikan kepada yang berhak menerimanya.

Sedianya, patungan qurban ini merupakan inisiatif yang telah terlaksana dari tahun sebelumnya, tahun 1437 H. Sehingga, tahun ini, 1438 H sudah berlangsung untuk yang ke-2 kalinya.

Harapannya, agenda ini akan terus berlangsung tiap tahunnya. Selain itu, patungan qurban yang diberikan kepada pondok, adalah salah satu momentum untuk menyambung tali silaturahmi antar sesama alumni mahasiswa, serta ikatan alumni dengan keluarga besar Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung. Hingga menjadikan berkah dan doa bagi masa-masa studi mereka. (Admin)

NB : Silahkan bagi yang ingin ber-Qurban di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung, silahkan klik disini.

Comments