PARADE NUSANTARA: Kreativitas Santriwati yang Tanpa Batas

0
183

Balung – Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pasca Khutbatul Arsy Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember mengadakan kegiatan Parade Kesenian Nusantara (5/8/23). Pada acara tersebut santriwati dibagi menjadi beberapa suku yang akan mempersembahkan suatu penampilan yang beraneka ragam mulai dari puisi, tari, menyanyi, hingga pidato yang menggunakan bahasa daerah masing-masing. 

Dengan adanya agenda ini, santriwati dapat mempertahankan seni budaya mereka dengan tetap menjaga nilai kepesantrenan. Bisa dilihat dari ekspresi wajah seluruh santriwati bahwa mereka sangat terhibur dan puas dengan penampilan seluruh peserta yang begitu bersemangat untuk bisa menjadi yang terbaik. 

Sangat penting bagi seluruh santriwati untuk berinovasi dan berkreasi dalam mengapresiasi Parade Kesenian Nusantara. Dengan perlengkapan yang terbatas tak menghalangi santriwati untuk berpartisipasi menjadikan acara yang lebih baik dan menakjubkan. Jiwa kemandirian yang dibangun selama ini bisa dilihat dari acara ini, karena mereka menyiapkan, dan mendekorasi semua acaranya sendiri.

Harapannya untuk santriwati baru semoga tetap bersemangat dalam menjalani proses pendidikan mencari ilmu fi sabilillah di pondok pesantren. (Ail/Qr) 

Baca Juga :  Ekskul Musik Santri: "Dengan Agama Hidup Terarah, dengan Seni Hidup Menjadi Indah "
PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here