Muhadhoroh, Tips Lancar Pidato Dua Bahasa di Depan Publik

0
439
Pesantren Jember
Pesantren Jember

Balung – Kegiatan muhadhoroh di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung adalah salah satu ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh santri. Biasanya aktivitas ini diadakan rutin setiap hari Kamis. Bukan hanya menjadi sarana belajar berpidato, muhadhoroh juga melatih santri agar cakap berbicara dengan dua bahasa di depan khalayak dengan penuturan bahasa yang baik, benar, efektif, dan teratur. Selain itu, hal ini menjadi media pembelajaran untuk menumbuhkan rasa percaya diri saat tampil di hadapan para audiens. Karena bagaimanapun, seorang santri dididik untuk menjadi seorang pemimpin muslim masa depan bahkan ulama.

Pesantren Jember
Pesantren Jember

Pada zaman sekarang, kemampuan ini dirasa penting untuk dikembangkan sehingga anak memiliki kualitas berbicara dan berpidato yang baik. Dengan kemampuan bicara yang baik, kita akan mampu mempengaruhi dan menginspirasi orang lain dengan ajakan baik kita, dan mampu dengan mudah menyalurkan ilmu-ilmu yang telah didapat sebagai amalan jariyah.

Kegiatan muhadhoroh bagi para santri ini diharapkan mampu membuat santri berinteraksi dengan baik di hadapan ummat, sehingga dapat menjadi penerus dakwah agama Islam yang berkualitas demi terwujudnya insan kamila. (Dgd/qr)

Baca Juga :  Ribuan Hadirin Padati Silaturahmi Akbar dan Peresmian Gedung Auditorium KH. Masykur Abdul Mu'id: Pendiri Pondok yang Bersahaja
Pesantren Jember
Pesantren Jember

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here