Menjelang Arena Gembira : Perpaduan Seni dan Kolaborasi Santri

0
330

Balung – Hampir seluruh kegiatan pekan perkenalan di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember telah selesai pada puncaknya. Mulai dari pembukaan kegiatan dengan Upacara Apel Tahunan 1438 H / 2017 M, kuliah umum kepesantren, kegiatan-kegiatan pengenalan PONDOK kepada santri, dan perlombaan. Seluruh kegiatan tersebut bertujuan untuk mencairkan suasana pasca liburan panjang bagi santri lama dan pengenalan pondok bagi santri baru.

Untuk menandai puncak kegiatan pekan perkenalan tersebut, maka pondok mengadakan kegiatan Arena Gembira. Sebuah acara penampilan seni akbar, kolaborasi antara siswa kelas 6 dengan siswa kelas 5 MMI. Acara apik, yang digagas oleh mereka dengan sekian pendanaan yang juga digalang oleh mereka sendiri.

Tentunya, acara ini merupakan penampilan unjuk seni dari segala penjuru budaya. Dengan pengarahan pembimbing yang juga disesuaikan dengan alam dan sunnah pondok, dimana seluruh penampilan disusun oleh hasil kerja keras mereka dan kelak akan ditampilkan oleh mereka sendiri.

Hadir juga sebagai pembimbing, Al-Ustadz Chaca Ramdhani. Beliau menekankan bahwa arena gembira untuk tahun ini sangat berbeda, dari segi penampilan dan unsur panggung itu sendiri. Harapannya, semoga acara ini juga menjadi pelajaran yang sangat berarti bagi seluruh siswa-siswa yang terlibat. Totalitas untuk bisa tampil sempurna adalah segala proses yang sulit, olehnya mereka pasti akan memahami dan mampu belajar dari proses ini.

Acara arena gembira berlangsung pada hari kamis malam hari, tepat pada tanggal 18 Dzulqo’dah 1438 H atau 10 Agustus 2017 M. Acara berlangsung di lapangan hijau Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung. (Admin)

Comments