Melanjutkan Cita – Cita Pendiri, Wakil Pengasuh Hadiri Dauroh di Ummul Quro Saudi Arabia

0
1209

Balung- Bapak Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember, al-Ustadz H. Ismat Syauqi, M.E.I menjadi delegasi Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember untuk mengikuti agenda Dauroh Bahasa Arab dan al-Quran di negara Saudi. Agenda ini berlangsung selama 2 minggu sejak Selasa, 24 Oktober hingga Rabu 2 November. Dauroh internasional ini bertempat di Universitas Ummul Quro, Saudi Arabia. Lazis Asfa dan Lazis Tazakka mendukung agenda tersebut.

Ada sebanyak 40 santri dan guru dari berbagai pesantren salafiyah dan ashriyah terlibat dalam acara tersebut. Selain daurah di Universitas Ummul Qura, beberapa agenda lain yang diikuti antara lain: Daurah Tahsin, Tahfidz dan Tafsir al-Quran di Masjidil Haram langsung di bawah bimbingan para masayikh Qura dan huffadz Masjidil Haram.

Terdapat beberapa kegiatan penunjang yang juga diikuti oleh beliau, yaitu ibadah umrah, ziarah Makam Nabi dan Raudhah, ziarah makam para sahabat, mazarat Madinah dan Makkah, kunjungan ke Museum Rasulullah, kunjungan ke ruang muadzin dan soundsistem Masjidil Haram, perpustakaan Masjid Nabawi, dan lain-lain.

Baca Juga :  SILATURAHMI AKBAR: KH. M. Akrim Mariyat Letakkan Batu Pertama Masjid Jami' Pondok

Semoga kegiatan ini menambah berkah dan juga sebagai syiar Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember hingga ke kancah internasional. (*)

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here