Maklumat Tentang Pencegahan Covid-19

0
531

MAKLUMAT

No. 2613/BP/I-A/III/2020

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum, Wr.Wb.

Dengan ini Pimpinan/Pengasuh Balai Pendidikan Pondok Pesantren Baitul Arqom setelah memperhatikan surat edaran Gubernur Jawa Timur nomor 420/1780/101.1/2020/ perihal kewaspadaan covid-19, maka dengan ini, kami sampaikan Ma’lumat Pimpinan Pondok untuk Keluarga Besar Balai Pendidikan Pondok Pesantren Baitul Arqom :

A.

  1. Kunjungan wali santri/santriwati MMI/MMaI dan tamu di lingkungan Balai Pendidikan Pondok Pesantren Baitul Arqom di batasi, sampai batas waktu tanggal 17 April 2020, bila dalam ini benar-benar menghajatkan untuk berkunjung, maka seluruh tamu saat memasuki lingkungan Balai Pendidikan Pondok Pesantren Baitul Arqom di haruskan untuk mengikuti prosedur pencegahan covid 19 dan prosedur PHBS saat kunjungan tersebut.
  2. Santri/wati MMI/MMaI tetap melaksanakan kegiatan program Pendidikan dan Pengajaran di Balai Pendidikan Pondok Pesantren Baitul Arqom hingga tanggal 17 April 2020 dikecualikan bagi siswa Kelas 6 baru dan beberapa pengurus.
  3. Seluruh Ustadz/Ustadzah, Santri/santriwati dilarang untuk keluar ke tempat keramaian dan berinteraksi dengan komunitas umum. Di kecualikan bagi petugas Kesehatan, Keamanan dan hal-hal yang mendesak.
  4. Diharapkan kepada seluruh wali santri untuk tetap tenang dan tidak panik atas musibah yang mewabah akhir-akhir ini serta mengharap untuk senantiasa berdoa agar seluruh program Pendidikan dan Pengajaran di lingkungan Balai Pendidikan Pondok Pesantren Baitul Arqom dapat berjalan sebagaimana mestinya.
  5. Melakukan penjagaan selama 24 jam dipintu gerbang masuk.
  6. Menghimbau kepada seluruh Asatidz untuk meningkatkan kebersihan dengan menjaga wudhu dan mencuci tangan dengan sabun.

B.

  1. Ujian santri kelas 1 s/d 5 diadakan tanggal 21 Maret sampai dengan 9 April 2020.
  2. Kegiatan Wisuda dan Yudisium kelas 6 diadakan tanggal 12 April 2020.
  3. Dimohon bagi wali santri untuk dapat hadir dan mengikuti Pelepasan dan Nasihat Pengasuh menjelang Liburan Akhir Tahun di Auditorium tanggal 17 April 2020 ba’da Sholat Isya, pukul 19.30 WIB.

C.

  1. Pendaftaran santri/wati baru bisa dilakukan secara online melalui https://www.baitularqom.id/pendaftaran
  2. Informasi perihal Pondok dapat menghubungi nomor 0811-363534-1 atau di media sosial resmi Pondok.
  3. Agar kita senantiasa membaca doa dengan harapan terhindar dari penyakit menular.

Demikian maklumat ini disampaikan, agar menjadi maklum adanya.

Wassalamu’alaikum, Wr.Wb.

Comments