Kursus Mahir Dasar Wujud Persiapan Membangun Generasi Bangsa

0
76
Pesantren Jember
Pesantren Jember

Balung – Kegiatan kursus mahir dasar (KMD) yang ada di Pondok Pesantren Baitul Arqom resmi dimulai (23/09), yang mana kegiatan ini diikuti oleh santri dan santriwati kelas 5 (setara dengan 2 SMA) peserta berjumlah 82 anak yang terdiri dari santri sebanyak 32 peserta, dan santriwati sebanyak 49 peserta. 

Kegiatan dimulai dengan lari pagi kemudian senam, agar pada waktu pelaksanaan peserta dalam keadaan sehat, lalu dilanjut dengan sarapan. Setelah itu barulah seluruh peserta memulai upacara pembukaan pada pukul 07.30. Selanjutnya, setelah upacara yaitu pemberian materi session. Pada kegiatan ini seluruh peserta akan diberikan materi oleh bapak kwarcab. Akan tetapi agar peserta tidak bosan pada waktu pemberian materi, beliau-beliau juga menyiapkan beberapa game yang tentunya sangat mendidik. Acara ini berlangsung selama 6 hari, dengan jadwal 3 hari setiap minggunya, yaitu pada hari Jum’at sampai hari Minggu dan kegiatan berakhir pada tanggal 2 Oktober.

Pesantren Jember
Pesantren Jember

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendidik generasi penerus bangsa agar memiliki nilai-nilai yang terpatri dalam dasa dharma. Dengan begitu diharapkan negara ini akan berkembang pesat di tangan santri yang juga merupakan anak-anak muda yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Semoga dengan adanya kegiatan ini juga menjadi contoh agar nantinya santri dan santriwati dapat menjalankan kewajibannya terhadap Tuhan dan negara sebaik mungkin. (Ay/qr)

Informasi Pendaftaran Santri Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember
Informasi Pendaftaran Santri Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini