Kreasi Santri dalam Puisi Berantai, Lucu hingga Membuat Juri Terpingkal-pingkal

0
354
Pesantren Jember
Pesantren Jember

Balung – Puisi berantai menjadi salah satu lomba dalam acara Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) yang ada di Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung. Acara dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru dengan tujuan untuk menyambut kedatangan santri baru dan menunjukkan beberapa aktivitas kesenian yang ada di pondok. Tentu hal ini pun menjadi hiburan yang hangat bagi para santri baru.

Pesantren Jember
Pesantren Jember

Lomba ini merupakan lomba beregu antar generasi, biasanya terdiri dari 4 sampai 5 orang. Setiap orang dalam satu regu akan memakai kostum yang berbeda, kemudian mereka akan membacakan puisi yang sudah mereka susun sendiri sesuai dengan kostum yang mereka gunakan. Ada-ada saja tingkah ulah dan kreativitas mereka, ada yang berdandan ala mbah dukun, guru, tukang kayu, tukang bakso, hingga pak tani. Tak ayal, hal ini membuat para juri penilai yang terdiri dari kelas 6 dan beberapa ustadzah tertawa terpingkal-pingkal.

Lomba ini diadakan pada malam hari usai shalat Isya berjama’ah. Harapannya santri dapat menyalurkan hobi, bakat dan minatnya serta memiliki penjiwaan yang dalam terkait peran yang diekspresikan dengan puisinya. (Ay/Qr)

Informasi Pendaftaran Santri Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember
Informasi Pendaftaran Santri Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini