KOMPAK: Santriwati Ikuti Lomba LKBB

0
191

Balung- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, panitia Dirgahayu Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember menyelenggarakan Lomba Kreasi Baris Berbaris atau yang biasa disebut dengan LKBB (17/08/23). Peserta lomba ini diharuskan untuk kompak dan kreatif dalam baris berbaris membentuk formasi-formasi.

Lomba ini dilaksanakan di lapangan depan masjid pondok putri Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember, dengan perwakilan 12 orang dari tiap marhalah. Adapun kriteria LKBB tersebut ialah, kekompakan, kreatifitas dan kerapian santriwati dalam baris berbaris.

Lomba ini selain melatih kekompakan dan kreativitas, juga dapat meningkatkan kedisiplinan, kerapian, dan fokus tiap individu. Pasalnya, kegiatan ini membutuhkan konsentrasi tinggi bagi tiap-tiap peserta, karena jika tidak maka barisan akan kacau dan kurang rapi. 

Ada sebuah pepatah mengatakan, “Kerapian dan kebersihan bukanlah fungsi dari seberapa kaya atau miskinmu, tetapi mentalitas dan prinsip”. Demikianlah Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember mendidik para santrinya menjadi pribadi yang disiplin, kreatif, dan tangguh. Tujuan diselenggarakannya LKBB ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas serta kekompakan santriwati dalam bidang baris berbaris. (Az/Qr)

Baca Juga :  Semangat Jihad Para Santri Menjelang Ujian Tengah Semester
PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here