KHUTBATUL ARSY : A Better Understanding to Make the Best Quality

0
1174
Pesantren Baitul Arqom Jember
Pesantren Baitul Arqom Jember

Balung – Pekan perkenalan atau biasa disebut dengan Khutbatul Arsy adalah suatu kegiatan yang mutlak dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam kegiatan ini kita akan dikenalkan dengan apapun yang berkaitan dengan pondok pesantren, serta bagaimana dari sini dibentuk mental-mental pejuang. Bertempat di gedung auditorium KH. Masykur Abdul Mu’id, LML yakni pada tanggal 1-3 Agustus 2023. Agenda yang selalu dilaksanakan tiap tahun ini diikuti oleh seluruh santri dan santriwati serta dewan guru. 

Khutbatul Arsy diberi sebutan sebagai khutbah tertinggi yang menyampaikan tentang Izzul Ma’hadi (kekuatan pondok yang tinggi). Bapak Pimpinan Pondok, KH. Izzat Fahd, M.Pd.I, Wakil Pengasuh putri al-Ustadz H. Ismat Syauqi, M.E.I, Wakil Pengasuh putra al-Ustadz H. Muhammad Imaduddin, M.H.I, Direktur Madrasah al-Ustadz Syamsul Hadi, S.Ag beserta jajarannya menjadi pemateri dalam kegiatan ini. 

Ada beberapa materi yang disampaikan dalam Khutbatul Arsy antara lain: Sejarah Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung, panca jiwa, panca jangka, badan amal usaha dan BP3 wakaf, pengasuhan, sistem pembelajaran yang berkaitan dengan kemadrasahan, dan lain-lain.

Baca Juga :  Pengarahan Economic Study Tour : Tangan Di Atas Akan Selalu Mulia Dari Tangan Di Bawah

Tujuan diadakannya adalah untuk menyambut santri dan santriwati baru, memberikan pengenalan terkait kepondokan secara intensif sehingga anak didik baru mampu beradaptasi dan tertarik untuk terus bersungguh-sungguh dalam belajar di pondok pesantren

“Kita semua disini berharap semoga nanti kedepannya akan bisa menciptakan kader-kader pemimpin umat dan menciptakan guru-guru yang hebat untuk generasi yang akan datang,” harap KH. Izzat Fahd, M.Pd.I. (Ail/Qr) 

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here