Kegiatan Pramuka Resmi Dibuka

0
69

Balung – Kamis, 4 Januari 2024 Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember adakan upacara pembukaan kegiatan kepramukaan. Kegiatan ini berlangsung di lapangan hijau pondok pada sore hari.

Semenjak itu kegiatan kepramukaan telah resmi dibuka, dan beberapa rentetan agenda kepramukaan akan segera dilaksanakan. Latihan pramuka akan selalu rutin dilaksanakan setiap hari Kamis siang sampai selesai. 

Pramuka adalah kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh santri karena di dalamnya kita akan belajar banyak hal mengenai cara memimpin, melatih mental, memadukan cara belajar dengan berbagai bentuk permainan, dan materi panduan lainya. 

Acara berlangsung selama 1 jam yang diawali dengan pengibaran bendera merah putih, kemudian dilanjutkan dengan sambutan pembina upacara lalu pembacaan trisatya dan dasa dharma, dan diakhiri dengan pembacaan surat keputusan pembukaan  kegiatan pramuka yang telah disetujui oleh Bapak Pimpinan Pondok. 

Harapannya semoga dengan adanya ekstrakurikuler kepramukaan ini santri dapat menjadi pemuda yang tangguh dan bertanggung jawab. Sehingga bisa menjadi contoh untuk adik-adik sekalian untuk bisa menjalankan beberapa sifat yang tercantum di dalam Dasa Dharma. (Ail/Qr) 

Baca Juga :  Muhadhoroh Resmi Ditutup Jelang Ujian Akhir Semester
PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here