Ekskul PMR: Didik Santri Tangguh, para Calon Dokter dan Perawat Hebat Masa Depan

    0
    1302

    Balung – PMR (Palang Merah Remaja) adalah salah satu ekskul yang baru diselenggarakan di Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember. Kegiatan ini adalah salah satu wadah bagi peserta untuk bisa mendapatkan suatu pembinaan terkait masalah kesehatan. Demikianlah dapat mengembangkan dan membangun karakter anggota PMR. Dalam hal ini anggota yang mengikutinya akan diajarkan berbagai tata cara untuk bisa memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan, mulai dari teknik maupun materi. 

    Banyak sekali manfaat yang bisa mereka dapatkan jika mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya adalah dapat mengembangkan jiwa kesosialisasian dan kemanusiaan, mampu bertanggung jawab, menumbuhkan sifat kemandirian, dan pastinya mengetahui bagaimana cara mengatasi orang yang mengalami kecelakaan sehingga bisa memberikan pertolongan yang cepat. 

    Ekstrakurikuler adalah suatu kegiatan belajar yang dilaksanakan diluar jam belajar sekolah, oleh karena itu kegiatan ini diadakan pada jam sepulang sekolah, yakni berlangsung pada jam jam 2 siang sampai selesai di gedung auditorium. Anggota PMR akan dibimbing oleh pembimbing yang sudah berpengalaman. 

    Semoga kegiatan ekstrakurikuler ini dapat berjalan dengan istiqomah sehingga bisa melahirkan generasi muda yang peduli dan bertanggung jawab atas lingkungan disekitarnya. Harapan dengan adanya kegiatan ini, anggota PMR dapat mengambil banyak manfaat mengenai keselamatan sesama manusia. Dan menjadikannya sebagai sarana pembelajaran di pendidikan Perguruan Tinggi ketika mereka sudah menjadi alumni pondok.(Ail/Qr) 

    Baca Juga :  MUSYAWARAH KERJA: Santri Tentukan Program Kerja Organisasi
    PENDAFTARAN SANTRI BARU

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here