Haflah Takharruj Dan Yudisium Pondok Pesantren Baitul Arqom

0
11

Balung – Selasa, 2 Juli 2024 Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember gelar resepsi wisuda dan yudisium kelulusan l kelas 6. Bertempat di gedung auditorium KH. Masykur Abdul Mu’id L.M.L dan dihadiri oleh segenap jajaran Pimpinan Pondok, asatidz dan ustadzah, seluruh wali santri kelas 6 beserta tamu undangan yang lainnya.

Selama ini mereka telah menjalankan pendidikan dan serangkaian ujian di pondok dan sudah saatnya mereka untuk mengagendakan haflah Takharruj atau wisuda. Wisuda adalah suatu agenda yang sangat dinantikan oleh santri-santriwati kelas 6. Menjadi momen yang membahagiakan bagi keluarga pondok terutama bagi mereka. Selama 4 sampai 6 tahun, dididik dan diajar dengan merasakan pahit dan manisnya secara bersamaan, berjuang dijalan yang benar, dan belajar untuk memahami apa itu yang  namanya kehidupan sehingga menjadikan mereka sebagai orang-orang yang hebat dan kuat. “Siap dipimpin dan siap memimpin”, demikianlah prinsip yang ditanamkan kepada kami.

Momen ini menjadi tampak haru karena KH. Izzat Fahd M.Pd.I selaku Pimpinan Pondok melepas para wisudanya untuk tugas mengabdi di tempat yang sudah ditentukan. Banyak sekali pesan beliau yang disampaikan sebagai bekal pengetahuan untuk kehidupan kedepannya ketika terjun di masyarakat. 

Baca Juga :  UTS: Ujian Latihan Santri Sebelum Ujian Tahriri Dilaksanakan

Haflah Takharruj atau sama artinya dengan perpisahan ini diatur dan dibuat sendiri oleh para santri-santriwati. Mulai dari panggung, background, susunan acara, konsumsi, dan lain sebagainya. Dibantu dengan ustadz dan ustadzah pembimbing yang memberikan arahan dan nasehat kepada mereka. 

Alhamdulillah, acara berlangsung dengan lancar. Anak-anak telah melewati sekian dinamika perjuangan sehingga bisa memahami makna kehidupan dengan bekal pendidikan di pesantren yang sangat sederhana. Tapi insyaAllah memberikan nilai untuk kehidupan selanjutnya. Semoga seluruh santri Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember bisa selalu banyak memberi manfaat untuk umat. Amiin.(Ail/Qr) 

PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here