Ekskul Musik Santri: “Dengan Agama Hidup Terarah, dengan Seni Hidup Menjadi Indah “

0
123

Balung- Musik adalah suara atau nada yang disusun sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan. Dikutip dari berbagai jurnal, musik mempunyai banyak manfaat, diantaranya adalah membangkitkan semangat, meredakan stress, mencerdaskan otak, dan lain sebagainya.

Oleh karena mempunyai banyak manfaat tersebut, Pondok Pesantren Baitul Arqom Jember mengadakan ekstrakurikuler musik bagi santrisantriwatinya yang mempunyai bakat dan minat mengembangkan skill musikal. Di ekstrakurikuler musik ini, santri diberi pelatihan oleh ustadz dan ustadzah yang terampil dalam bermain musik, sekurang-kurangnya satu minggu sekali.

Ekstrakurikuler musik dapat membantu mengembangkan kreativitas dan bakat yang ada dalam diri santri. Selain itu, ekskul ini juga bisa meningkatkan nilai budaya, kefokusan, kedisiplinan, dan lain-lain. Oleh sebab itu, tidak heran jika santri-santriwati Baitul Arqom banyak yang berminat pada ekstrakurikuler musik. Santri yang berpartisipasi dalam ekskul ini juga dapat tampil menyuguhkan kreatifitas musiknya dalam acara yang diselengarakan oleh pondok. (Az/Qr)

Baca Juga :  KH. M. Akrim Mariyat : "Pesantren Baitul Arqom Jember adalah Pesantren Alumni Gontor Pertama"
PENDAFTARAN SANTRI BARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here