Delegasi Pondok Pesantren Baitul Arqom Raih Penghargaan Pada Event Internasional

0
439
Pesantren Jember
Pesantren Jember

Balung- Delegasi Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung, Ustadzah Queen Rahmah Rizqi Z, MA raih penghargaan The Best Presenter dalam acara International Conference on Multidisciplinary Studies (ICOMSI), yang diselenggarakan oleh Post graduate School, Universitas Sebelas Maret (UNS) dan bekerjasama dengan Institute of Business Administration (IBA), Karachi Pakistan (19/10). 

Tentu merupakaan sebuah kebanggaan tersendiri bagi pesantren, karena prestasi ini membuktikan bahwa civitas pesantren mampu bersaing secara akademik dengan peneliti dan akademisi dari jajaran perguruan tinggi besar yang ada di Indonesia, seperti UGM, ITB, UI, UNAIR, UNS, ISI dan beberapa kampus ternama dari negara tetangga lainnya. Beliau beserta suaminya, Al- Ustadz H. Imaduddin M.H.I hadir mewakili Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung

Pondok Pesantren Jember
Pondok Pesantren Jember

Penelitian yang beliau presentasikan merupakan hasil kerja kolaborasi dengan peneliti dari Pondok Pesantren Darul hikmah Tulungagung, yakni al-Ustadzah Kunnin N. Allina. Mengusung tema, “The Effectiveness of Qur’an Recitation Audio Therapy in Improving Students’ Concentration Power“, syukur Alhamdulillah atas izin Allah, al-Ustadzah Queen  meraih penghargaan sebagai the best presenter. 

Pesantren Jember
Pesantren Jember

Bukan hal mudah untuk bisa sampai pada titik tersebut, karena beliau dan tim adalah satu-satunya peserta yang mewakili Pondok Pesantren. Peserta yang hadir pun tak hanya dari masyarakat lokal saja melainkan dari mancanegara juga ikut andil dalam acara tersebut. Adapun civitas mancanegara yang hadir, yaitu dari Universitas Italia, Malaysia, Thailand, Zambia (Afrika) dan beberapa negara tetangga lainnya.

Semua berkat usaha, doa dan tentu saja support dari lingkungan sekitar. Tak ada istilah usaha membohongi hasil, asal ada kemauan dan tekad, InsyaAllah Allah akan permudah segala urusan kita. Semoga Allah senantiasa membuka lebar pintu barokah-Nya bagi para mujahid serta mujahidin, dan Allah lancarkan segala perkara untuk kemaslahatan dan pengembangan ilmu pengetahuan. Amin. (Dgd/Qr) 

Informasi Pendaftaran Santri Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember
Informasi Pendaftaran Santri Pondok Pesantren Baitul Arqom Balung Jember

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini